Polisi Segera Panggil Dua Artis Film DPO Terkait Senpi Gatot

Polisi Segera Panggil Dua Artis Film DPO Terkait Senpi Gatot

Senpi dan amunisi yang disita polisi dari rumah Gatot Brajamusti. (foto - ist)

Jakarta - Asal-usul senjata api (senpi) dan ribuan butir amunisi yang dimiliki Gatot Brajamusti, masih terus ditelusuri pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya. Dalam kaitan itu, dalam waktu dekat Polda Metro akan  memanggil dua orang artis.

"Memang ada dua orang artis di film DPO yang akan dimintai keterangan. Nanti kami update lagi kapan waktunya melalui Subdit Resmob," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Minggu (2/10/2016).

Ia mengatakan, dalam kasus ini pihaknya masih kesulitan mengenai asal senjata api milik Aa Gatot tersebut. Namun demikian, terkait proses penyidikan Aa Gatot tentang kepemilikan senpi dan ratusan amunisi tentu tidak ada masalah.

"Kami tinggal mendalami saksi yang melihat langsung Gatot Brajamusti menerima senpi dari beberapa orang yang menyampaikannya," katanya.

Sebelumnya, untuk mendalami soal asal-usul senjata api polisi juga berencana untuk berkoordinasi dengan instansi terkait. Antara lain dengan PT Pindad dan Banintelkam Polri.

Sementara itu, untuk menelusuri soal registrasi senjata api jenis Glock dan Walther PPK yang dimiliki Gatot Brajamusti, polisi akan berkoordinasi dengan Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri. Dalam hal ini dari Wasendak (Pengawas Senjata Api dan Bahan Peledak).

"Glock ini produksi pabrik Austria, sedangkan Walter PPK itu dari Amerika. Untuk menelusuri silsilah senjata api itu kami akan bekerjasama dengan US Embassy. Bahkan sampai dengan biro ATF (Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosive)," tambah Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,