Enam Perampok Uang Rp 10 Miliar Milik PT TAG Ditangkap

Enam Perampok Uang Rp 10 Miliar Milik PT TAG Ditangkap

Mobil pembawa uang ATM yang dirampok di Desa Cisaar Kecamatan Ciater Kabupaten Subang diamankan di Mapolsek Jalancagak Subang. (foto - ist)

Bandung - Komplotan perampok uang Rp 10 miliar dari kendaraan jasa pengantar PT TAG di Jalan Raya Subang-Bandung, tepatnya di Kampung Desa Cisaar Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, berhasil ditangkap aparat Polda Jabar.

Berdasarkan informasi, empat dari keenam pelaku yang ditangkap merupakan oknum anggota TNI aktif, yang bertugas di Kodam III/Siliwangi. Kini keenam tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif dan pihak kepolisian masih mengembangkan kasus tersebut.

 Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo melalui Kepala Penerangan Kodam/III Siliwangi, Letkol Desy Ariyanto pun membenarkan adanya oknum anggota TNI yang terlibat dalam aksi perampokkan itu. "Benar, ada empat anggota TNI yang terlibat dan saat ini pihak Pomdam III/Siliwangi tengah melaksanakan investigasi secara lengkap, yang berkoordinasi dengan Polda Jabar," katanya.

Menurutnya, pimpinan TNI AD akan melakukan tindakan tegas terhadap prajuritnya yang melakukan tindak pidana. "Sesuai hukum yang berlaku dan tidak akan mentolerir semua tindakan yang dilakukan prajurit sekecil apapun, bisa jadi tindakan yang akan diberikan berkaitan dengan kasus ini berujung pada pemecatan," tegasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan, belum bisa memberikan keterangan resmi terkait tertangkapnya enam pelaku perampokkan terhadap perusahaan jasa pengiriman uang di Subang. Menurutnya, penyidik masih mengembangkan untuk memburu para pelaku lainnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,