Wisatawan Antusias Lihat Pameran Bayi Panda di Chengdu

Wisatawan Antusias Lihat Pameran Bayi Panda di Chengdu

Ramai-ramai melihat bayi panda yang dipamerkan di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding Cina. (foto - Lonelyplanet)

Chengdu - Sedikitnya 23 bayi panda dipamerkan di "Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding" atau pusat penelitian panda di Cina. Hal itu dilakukan untuk memuaskan wisatawan, terutama pecinta panda, yang mengagumi anggota terbaru di situs konservasi ini.

Sebanyak 23 bayi panda di tempat itu mulai dipamerkan pada 29 September 2016 di Chengdu Cina. Semua bayi yang ditampilkan adalah bayi panda, yang lahir dari situs konservasi selama tahun 2016.

Seperti dilansir Lonelyplanet, Senin (3/10/2016) Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding merupakan salah satu tempat wisata paling populer di wilayah ini. Pasalnya, panda dianggap sebagai simbol negara dan upaya konservasi.

Pada bulan September, International Union for Conservation of Nature menanggalkan panda raksasa, dari daftar terancam punah. Saat ini panda dianggap "rawan" bukan "terancam punah". Hal tersebut dilihat dari peningkatan perkembangbiakan di alam liar.

Namun demikian, habitat panda raksasa di alam liar tersebut masih berpeluang hilang. Hal itu dikarenakan perubahan iklim, yang dapat menghilangkan sekitar 35 persen habitat bambu dalam 80 tahun ke depan. (Jr.)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:,