Perampok Kim Kardashian Gondol Perhiasan Rp 129 Miliar

Perampok Kim Kardashian Gondol Perhiasan Rp 129 Miliar

Hotel Rue Trunchet Paris Perancis dijaga ketat selepas Kim Kardashian dirampok. (foto - ist)

Paris - Lima orang perampok dengan mengenakan penutup wajah berhasil menggondol dua ponsel dan sejumlah perhiasan yang mencapai nilai sekitar 1o juta dolar AS, atau setara dengan Rp 129 miliar milik Kim Kardashian. Jumlah itu, termasuk di antaranya cincin Kim seharga 4 juta dolar AS atau setara Rp 51,8 miliar.

Seperti dikutip Reuters, Senin (3/10/2016) istri rapper Kanye West itu dirampok sejumlah pria bersenjata di Hotel Rue Trunchet Paris Perancis, Senin dinihari sekitar pukul 02.30 waktu setempat.

Menurut kepolisian Paris, komplotan perampok itu berjumlah lima orang mengenakan penutup wajah, dan bersenjata. Lima orang berpakaian polisi tersebut masuk hotel dan mereka kemudian mengikat Kardashian, dan menguncinya di dalam kamar mandi.

Juru bicara Kardashian mengatakan, ibu dua anak tersebut sangat terguncang akibat peristiwa itu. Kim Kardashian berada di Perancis untuk menghadiri Paris Fashion Week. Ia ditemani Kris Jenner ibunya dan dua adiknya, Kourtney Kardashian dan Kendall Jenner. Sang suami, Kanye West sempat menemaninya di Paris hingga Rabu (28/9/2016).

Ketika perampokan terjadi, West sedang tampil di panggung Meadows Music & Arts Festival di New York. Ia sedang membawakan lagu "Heartless" ketika tiba-tiba berhenti, untuk kemudian meminta maaf kepada penonton. "Maaf. Maaf, Ada urusan darurat keluarga. Saya harus menghentikan pertunjukan ini," katanya sebelum meninggalkan panggung.

Sementara itu, dilansir mirror.co.uk, Kim Kardashian sendiri ternyata sempat ditodong senjata api oleh salah seorang perampok sebelum disekap di kamar mandi. Lima pria bersenjata yang mengenakan masker ski dan berpakaian polisi palsu itu  bisa memiliki akses ke dalam kamar Kim, setelah mereka memborgol penjaga yang sedang berjaga sif malam. Terdesak, penjaga rumah itu pun mau tak mau menunjukkan jalan ke arah kamar Kim kepada para perampok.

Dua perampok lantas masuk ke dalam kamar Kim. Wanita berusia 35 tahun itu memang tidak mengalami kekerasan fisik, namun perampok menodongkan senjata api di kening Kim sebelum mengikatnya dengan menggunakan lakban yang biasa digunakan untuk menyegel kardus.

Setelah diikat, mereka kemudian menyekap Kim bersama satu orang bodyguard-nya di dalam kamar mandi. Setelah itu, para pelaku beraksi dan menyapu bersih seluruh perhiasan di Kardashian.

Bintang serial televisi Keeping Up With The Kardashian itu pun berhasil diselamatkan, setelah para perampok kabur dari tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan sepeda. Sejauh ini polisi masih berjaga-jaga di TKP.

Tak ada korban dalam peristiwa mengerikan itu. Untungnya, kedua anak Kim, North dan Saint West tidak ada bersamanya. Saat ini Kim telah meninggalkan Perancis, dengan menggunakan pesawat jet pribadinya dari bandar udara Le Bourget setelah berbicara dengan penyidik. "Dia (Kim) sangat gemetaran, namun secara fisik ia tidak terluka," kata juru bicara Kim kepada Daily Mail(Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,