Tandang ke Madura United Persib Tanpa 4 Pilar Utama

Tandang ke Madura United Persib Tanpa 4 Pilar Utama

Tandang ke Madura United, Persib tanpa empat pilar utama. (foto - ist)

Bandung - Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat empat pemain intinya, yakni Yanto Basna, Zulham, Tantan dan I Made Wiarawan, dalam lanjutan Indonesian Soccer Championship 2016 ketika bertandang ke markas Madura United, Sabtu 8 Oktober 2016. 
 
Rudolof  Yanto Basna dan Zulham dipanggil pelatih timnas Alfred Riedl, untuk melakoni pertandingan lawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu 9 Oktober 2016. Sedangkan Tantan dikabarkan masih sakit, dan Made Wirawan masih cedera.
 
Namun demikian, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku tak mempermasalahkannya. Bahkan, Djadjang menilai Zulham dan Basna memang layak untuk memperkuat timnas Indonesia. "Dalam benak saya pasti sudah ada rencana kalau dua pemain ini akan dipanggil. Sebab, keduanya selalu menjadi pilihan Riedl, dan mereka pantas membela timnas," kata Djanur.
 
Namun demikian, Djanur pun tak memungkiri kehilangan Basna dan Zulham akan mempengaruhi kekuatan Persib. Apalagi, ia sudah berharap keduanya bisa memperkuat Persib saat berkunjung ke Madura. "Pasti ada pengaruh, padahal saya berharap mereka bisa tampil lawan Madura United. Kami tak boleh meratapi, saya rasa pengaruhnya enggak besar. Semua bisa diatasi," katanya.
 
Menurut  Djadjang, Persib masih memiliki pemain tipe serupa yang bisa menggantikan mereka. Di lini belakang Persib masih memiliki Diogo dan di depan ada David Laly dan Samsul Arif. "Tidak besar, tapi ada pemain lain. Seperti Diogo, David, Samsul atau Tantan. Selasa, Rabu dan Kamis, persiapan untuk taktik yang dibawa ke Madura nanti," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,