Pengunjung Sidang Tuntutan Hukuman Jessica Membeludak

Pengunjung Sidang Tuntutan Hukuman Jessica Membeludak

Pengunjung memadati ruang sidang ke-27 dengan agenda tuntutan hukuman terhadap Jessica. (foto - ist)

Jakarta - Sidang ke-27 perkara dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin diwarnai oleh membeludaknya para pengunjung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2016). Sidang dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso itu mengagendakan pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Padatnya pengunjung membuat sebagian pengunjung lainnya tidak bisa memasuki ruangan sidang utama di pengadilan itu.  Sejak dijadwalkan akan mulai pukul 09.00 WIB, para pengunjung terus berdatangan ke pengadilan. Adapun sidang tersebut baru dimulai siang hari, sekitar pukul 13.00 WIB.

Selama ini sidang Jessica memang mendapat perhatian masyarakat. Setiap sidang, pengunjung memenuhi ruang sidang. Namun, pada sidang hari ini, jumlah pengunjung lebih banyak dari sidang-sidang sebelumnya.

Apabila pada sodang-sidang sebelumnya para pengunjung masih bisa masuk dan berdiri untuk menonton, namun pda sidang hari ini pengunjung yang datang tidak bisa menonton secara langsung, karena ruang sidang sudah sangat penuh.

Wayan Mirna Salihin meninggal pada 6 Januari 2016. Ia meninggal setelah minum es kopi Vietnam di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Polisi menduga Mirna tewas karena racun sianida dalam minuman kopi. 

Penyidik lantas menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka dugaan pembunuhan tersebut. Dalam persidangan, JPU mendakwa Jessica dengan dakwaan pembunuhan berencana. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,