Pin 'Justice for Mirna' Siap Dibagikan Saat Vonis Jessica

Pin 'Justice for Mirna' Siap Dibagikan Saat Vonis Jessica

Pin yang merupakan simbol keadilan bagi Mirna untuk terakhir kalinya. (foto - ist)

Jakarta - Arief Sumarko, suami Wayan Mirna Salihin yang turut hadir menyaksikan sidang pembacaan nota pembelaaan (pledoi) kasus kopi bersianida, memperhatikan secara seksama jalannya pembacaan pledoi. Selama persidangan, ia pun  mengenakan sebuah pin bertuliskan "Justice for Mirna" di bajunya.

"Ya, pin ini untuk mendukung Mirna. Ini merupakan keadilan untuk Mirna yang terakhir kali, yang bisa kita buat untuk Mirna," aku Arief di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016).

Menurutnya, pin bergambar wajah Mirna tersebut nantinya akan dibagikan kepada para pengunjung persidangan, pada saat sidang pembacaan vonis putusan bagi Jessica. "Nanti pas keputusan akan kita bagikan. Nanti siapa saja yang dukung Mirna boleh memakai pin ini," katanya.

Tampaknya hanya Arief Sumarko yang mengenakan pin bergambar wajah Mirna yang sedang tersenyum itu. Namun, ia mengaku telah membuat 1.000 buah pin, untuk siap dibagikan kepada warga saat sidang vonis mendatang. "Ada 1.000 yang sudah dibuat, nanti pin "Justice for Mirna" akan kita bagikan," tegas Arief.

Jessica menjadi terdakwa tunggal dalam kasus kematian sahabatnya, Wayan Mirna Salihin. Mirna tewas setelah minum es kopi Vietnam yang dipesankan Jessica di Cafe Olivier Grand Indonesia Jakarta Pusat, pada 6 Januari 2016. Diduga, kopi tersebut mengandung racun sianida.

Dalam kasus itu, Jessica didakwa dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Jessica juga telah dituntut oleh jaksa dengan hukuman penjara selama 20 tahun. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,