Ratu Kecantikan Kirgistan Itu Lebih Memilih Kenakan Hijab

Ratu Kecantikan Kirgistan Itu Lebih Memilih Kenakan Hijab

Ratu kecantikan asal Kirgistan, Aikol Alikzhanova. (foto - Youtube)

Bishkek - Seorang ratu kecantikan asal Kirgistan, Aikol Alikzhanova lebih memilih untuk menutup auratnya dengan mengenakan busana muslimah dalam penampilannya, alias berhijab.
 
Wanita berusia 25 tahun tersebut belum lama ini telah mengunggah fotonya dengan busana muslimah dan hijab, dalam akunnya di media sosial. Sebelum mengadopsi busana tertutup, ia diketahui memiliki rambut panjang yang indah.
 
Mengenai perubahan penampilannya, Aikol meminta pengikutnya di media sosial untuk mendukung atas keputusannya. "Saya memutuskan untuk menutup tubuh saya dan ini adalah pilihan saya sendiri," katanya. 
 
Seperti dilansir Daily Mail, belum lama ini, ia mengaku sangat bahagia dan senang dengan keputusannya itu. Selain itu, ia meminta kepada pengikutnya untuk lebih ramah dan menghormati satu sama lain, karena keputusannya mengubah gayanya secara drastis memicu perdebatan di media sosial. 
 
Nyatanya, banyak  yang mempertanyakan kesungguhannya, namun banyak juga yang mendukungnya. "Saya sepenuhnya mendukung Anda. Ini adalah tindakan yang sangat berani. Tidak mudah untuk meninggalkan semuanya dan mengenakan hijab," tulis salah satu netizen.
 
Sementara itu, Aikol sendiri mengatakan, dirinya merasa nyaman dengan tampilan barunya dan meyakini, para pengkritiknya tidak mengerti soal aturan dalam agama yang dianutnya.
 
"Saya merasa senang, keluarga saya mendukung saya. Saya tidak berpikir bahwa saya akan mendapatkan begitu banyak dukungan lebih dari 10 ribu orang dalam waktu 24 jam. Mayoritas komentar memberi dukungan," aku Aikol.
 
Menurutnya, ia pun masih mengejar ambisinya untuk menjadi seorang aktris film, tetapi terbatas hanya mempertimbangkan peran yang memungkinkannya untuk tetap tampil dalam busana menutup aurat. Jika tak berhasil, ia akan mengabdikan diri untuk kegiatan sosial dan menciptakan busana muslim yang modis. (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,