Balaikota Dijaga Ketat Mobil Pemadam dan Baracuda Siaga

Balaikota Dijaga Ketat Mobil Pemadam dan Baracuda Siaga

Penjagaan dan pengamanan di depan Bareskrim Mabes Polri dan sekitar balaikota diperketat. (foto - ist)

Jakarta - Pengamanan di depan Bareskrim Mabes Polri yang kini bertempat di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Gambir Jakarta Pusat, sudah diperketat sejak Jumat pagi.

Sesuai rencana, sebanyak 15 ribu anggota ormas Islam akan menggelar unjuk rasa, menyikapi kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Para personel kepolisian tampak sudah mengatur posisi pengamanan. Tak hanya personel kepolisian, beberapa kendaraan pengamanan unjuk rasa seperti mobil water canon dan mobil baracuda disiagakan.

Selain itu, di Balikota DKI Jakarta terlihat pula mobil pemadam kebakaran di lokasi. Mobil-mobil itu terparkir di sepanjang jalan di daerah yang akan jadi tempat unjuk rasa.

Sebelumnya diberitakan, sekitar 15 ribu orang yang tergabung dari beberapa ormas itu akan melakukan unjuk rasa menyikapi penistaan agama yang dilakukan  Ahok di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Mereka melakukan aksinya setelah salat Jumat, sekitar pukul 13.00 WIB.

Untuk mengamankan unjuk rasa ini, sebanyak 8.380 personel polisi disiagakan. Selain di depan Balaikota, massa juga berunjuk rasa di depan kantor Bareskrim Polri, yang kini berada satu gedung di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Gambir, Jakarta Pusat. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,