Kawal Demo FPI Polda Metro Jaya Siagakan 2.800 Personel

Kawal Demo FPI Polda Metro Jaya Siagakan 2.800 Personel

Kawal Demo FPI Polda Metro Jaya Siagakan 2.800 Personel. (foto - ist)

Jakarta - Polda Metro Jaya siaga melakukan pengamanan aksi unjuk rasa, yang akan dilakukan ormas keagamaan Forum Pembela Islam (FPI), Jumat (14/10/2016).

Sedikitnya 2.800 personel yang terbagi dalam 28 satuan setingkat kompi (SSK) disiagakan untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

"Kami menyiapkan 28 SSK. Sewaktu-waktu bisa ditambah sesuai dengan kekuatan massa, jika di luar dugaan dan sewaktu-waktu bisa berubah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono.

Menurut Awi, pihaknya meminta agar massa aksi unjuk rasa agar tetap menaati peraturan saat menyampaikan aspirasinya.

"Kami berharap aturan dan koridor yang sudah jelas dan sama sama ditaati. Kalaupun demo sampai lebih pukul 18.00 WIB, semua bisa dibicarakan. Kalau tidak cukup dilanjutkan besok atau lusa, demokrasi kan bisa dibicarakan," tuturnya.

Dikatakan, pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, melihat kondisi di lapangan, saat aksi unjuk rasa berlangsung. Berdasarkan laporan yang diterima Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya, massa yang akan melakukan demo berjumlah sekitar 15.000 orang.

Rencananya, mereka akan memulai aksinya dari Masjid Istiqlal dan melakukan longmars ke Balaikota DKI Jakarta. Aksi unjuk rasa ini dilakukan terkait dugaan penistaan agama, yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terhadap surat Al Maidah ayat 51 saat berkunjung ke masyarakat Kepulauan Seribu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,