Babak Pertama, Timnas Unggul 3-0

Babak Pertama, Timnas Unggul 3-0

Babak Pertama, Timnas Unggul 3-0

Jakarta - Tim Nasional Indonesia unggul 3-0 atas Timor Leste pada babak pertama pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Penyerang timnas Indonesia Sergio Van Dijk menjebol gawang Timor Leste yang dikawal oleh Ramos S. Ribeiro pada menit ke-10.

Gol tersebut berawal dari kerjasama antara Evan Dimas dengan Zulham Zamrun di sisi kanan pertahanan Timor Leste.

Zulham kemudian mengoper bola kepada Sergio tepat di hadapan penjaga gawang Timor Leste Ramos S. Ribeiro, dan kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Sergio.

Sebelumnya pada menit-menit awal pertandingan Timnas Indonesia terlihat tertekan oleh serangan dari sisi kiri yang dikawal Zulkifli.

Pemain sayap kiri Chiquito Filipe selalu menebar ancaman di sisi kiri pertahanan Indonesia.

Memasuki menit keenam serangan Indonesia mulai terarah, Evan Dimas yang menjadi jenderal lapangan tengah berhasil mengolah bola dan memberikan umpan-umpan matang kepada Ramdani Lestluhu.

Sekali-kali terlihat, serangan dari para pemain Timor Leste asuhan pelatih Antonio Carlos Viera, namun serangan-serangannya tertahan di kaki pertahanan para pemain belakang Indonesia.

Semangat Zulkifli Syukur dan kawan-kawan semakin mengebu-gebu setelah gol dari Sergio.

Serangan-serangan terus dilakukan oleh Sergio dan kawan-kawan. Hal itu terbukti pada menit ke-35 peluang yang diraih oleh Evan Dimas dari Zulkifli. Namun tidak bisa dimanfaatkan oleh Evan padahal berhadapan dengan penjaga gawang Timor Leste.

Memasuki menit ke-40 umpan matang dari Zulkifli disambut oleh Zulham Zamrun dengan menanduk bola yang menjebol gawang Timor Leste, yang membuat Indonesia unggul 2-0.

Para pemain timnas Indonesia terus mengempur pertahanan Timor Leste dan kali ini umpan matang dari Zulkifli kepada Evan Dimas tidak disia-siakan.

Tendangan keras Evan Dimas pada menit ke-43 tidak bisa ditahan kiper Ramos dan membuat Indonesia yang ditangani pelatih Alfred Riedl itu unggul 3-0 hingga berakhirnya babak pertama. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,