3 Warga Jadi Korban, Jakmania Kembali Bikin Rusuh di Bogor

3 Warga Jadi Korban, Jakmania Kembali Bikin Rusuh di Bogor

Kaca sebuah minimarket di Jalan Alternatif Sentul Bogor hancur akibat ulah Jakmania, Jumat (14/10/2016) sire. (foto - Liputan6.com)

Bogor - Ratusan suporter beratribut oranye pendukung kesebelasan Persija Jakarta (Jakmania) kembali berulah, dengan menganiaya tiga pengendara sepeda motor di Jalan Alternatif Sentul Kecamatan Cibinong Bogor, sekitar pukul 15.30 WIB. Hal itu terjadi menjelang pertandingan antara Persija melawan PS TNI di GOR Pakansari. 

Akibatnya, tiga orang mengalami luka dan satu unit sepeda motor dirusak. Bahkan kunci, dompet serta telepon genggam milik salah seorang korban dirampas. "Mereka dipukuli disangka pendukung Persib karena pakai jaket warna biru," kata warga bernama Ridwan di lokasi kejadian, Jumat (14/10/2016).

Tak hanya itu, rombongan Jakmania yang melintas hendak menuju GOR Pakansari juga melempari minimarket tak jauh dari lokasi penganiayaan. Akibatnya, pintu kaca minimarket dan kaca belakang mobil yang tengah diparkir juga pecah terkena lemparan batu.

Kericuhan juga terjadi di Simpang Alternatif Sentul ketika para Jakmania memukuli setiap pengendara sepeda motor yang menggunakan atribut Persib. Aksi itu berhasil dihadang puluhan petugas kepolisian yang disiagakan untuk mengamankan pertandingan sepakbola.

Sementara di Jalan Tegar Beriman, seorang petugas keamanan dan ibu pemilik rumah makan Joglo dipukul. Mereka pun merusak rumah makan tersebut. Tampak serpihan kaca kendaraan dan batu berserakan di ruas Jalan Tegar Beriman, Jalan Alternatif Sentul dan Jalan Jakarta-Bogor.

Arus lalu lintas di sekitar Jalan Alternatif Sentul, Jalan Jakarta-Bogor dan Jalan Tegar Beriman atau sebaliknya macet total, karena aksi para perusuh. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,