10 Penumpang Tewas, Bus Wisata Kecelakaan di Korsel

10 Penumpang Tewas, Bus Wisata Kecelakaan di Korsel

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar badan bus di dekat pelabuhan sebelah tenggara Kota Ulsan Korea Selatan. (foto - AFP)

Ulsan - Sedikitnya 10 orang tewas dengan tujuh lainnya mengalami luka-luka serius, akibat kecelakaan bus wisata di Korea Selatan (Korsel). Kecelakaan tersebut terjadi di sebuah jalan raya yang berlokasi di dekat Kota Ulsan.

Dikutip dari AFP, Sabtu (15/10/2016) kecelakaan itu terjadi pada Kamis 13 Oktober pada waktu tengah malam waktu setempat. Kecelakaan tersebut diawali pada saat bus yang sedang mengangkut 20 penumpang mengalami pecah ban.

Dilaporkan Yonhap, setelah bannya pecah bus tersebut langsung menghantam pagar betons dan terbakar. "Beberapa penumpang berhasil melarikan diri dari bus yang terbakar, setelah terdengar suara ledakan dahsyat," kata saksi mata.

Setengah dari penumpang dikabarkan terjebak di dalam bus akibat pintu yang terhalang pagar beton. Rata-rata penumpang dari bus nahas itu merupakan para pensiunan, yang baru kembali dari wisata di Cina.

Sejauh ini, polisi masih terus menyelidiki penyebab pasti dari kecelakaan tersebut. Dilaporkan, sopir bus nahas itu sudah diamankan oleh polisi, untuk memberikan keterangan keadaan bus sebelum kecelakaan. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,