Polisi Tangkap Belasan Jakmania Kedapatan Bawa Narkoba

Polisi Tangkap Belasan Jakmania Kedapatan Bawa Narkoba

Ruas Jalan Raya Bogor-Jakarta wilayah Cibinong Kabupaten Bogor sempat lumpuh saat suporter Persija Jakarta The Jakmania bentrok dengan warga. ( foto - ist)

Bogor - Sedikitnya 12 Jakmania yang membawa ganja saat bentrokan dengan warga di ruas Jalan Raya Bogor-Jakarta Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat ditangkap aparat Polres Bogor, Jumat malam.

Menurut Kapolres Bogor AKBP AM Dicky, ke-12 suporter tersebut diamankan ketika tengah menumpangi mobil bernomor polisi B 1525 GMC bersama ribuan suporter Persija lainnya, yang terlibat bentrok dengan warga.

Ketika polisi mendatangi lokasi, kemudian mengamankan mereka dan dilakukan penggeledahan. Hasilnya, didapati barang bukti berupa narkoba jenis ganja sebanyak lima linting, yang disimpan di dalam bungkusan rokok.

"Mereka suporter Persija dan juga sudah dilakukan tes urine, hasilnya positif mengonsumsi ganja. Sekarang kasusnya masih didalami oleh anggota Satnarkoba Polres Bogor," kata Dicky, Sabtu (15/10/3016).

Pasca-bentrokan yang terjadi, baik para pendukung Persija maupun warga sekitar yang sempat diamakan oleh polisi sudah dipulangkan kembali ke daerah asalnya masing-masing. "Mereka yang diamankan karena terlibat kerusuhan dengan pelemparan batu dan melakukan blokade jalan. Kini mereka sudah dipulangkan," katanya.

Untuk itu, diharapkan kepada  para koordinator suporter bola yang hendak datang ke Stadion Pakansari, melakukan koordinasi dengan kepolisian agar bisa mengawal jalannya pertandingan dan dukungan para suporter.

"Kemarin tidak ada koordinasi dengan kami, sedikitnya ada 25 ribu pendukung Persija ke Bogor, dan akhirnya terlibat bentrok dengan warga yang sebagian besar pendukung Persib dan Persikabo," tegas Dicky.

Sebelumnya diberitakan, ribuan suporter dari kesebelasan Persija bentrok dengan warga di Jalan Raya Bogor-Jakarta. setelah menonton pertandingan melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Akibatnya, sejumlah kendaraan milik polisi dan warga rusak. Beberapa orang mengalami luka lantaran terkena lemparan batu.

Bahkan, arus lalu lintas baik dari arah Bogor menuju Jakarta maupun sebaliknya di lokasi itu sempat lumpuh, dan terpaksa harus dialihkan ke jalur yang lebih lancar. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,