Di Majalengka Bunga Bangkai Mekar di Halaman Rumah Warga

Di Majalengka Bunga Bangkai Mekar di Halaman Rumah Warga

Bunga Bangkai Mekar di Halaman Rumah Warga di Majalengka. (foto - ist)

Majalengka - Warga RT 02/05 Blok Pahing Desa Andir Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, dihebohkan penemuan bunga yang berbau bangkai, atau lazim disebut bunga bangkai.

Menurut salah seorang warga sekitar, Sunardi (45) yang pertamakali menemukan bunga itu mengaku mencium bau busuk seperti bangkai di area sekitar belakang rumahnya. "Dikiranya bangkai binatang. Baunya busuk gitu, setelah dicari ternyata ada bunga yang mengeluarkan bau itu," katanya.

Untuk itu, pihaknya langsung melaporkan ke kepala desa setempat. Tak lama setelah kabar itu tersiar, banyak warga yang berdatangan untuk menyaksikan langsung bunga langka tersebut.

Hal itu juga dibenarkan, Kapolsek Jatiwangi, Kompol H Yahya SH, didampingi Babinkamtibmas Desa Andir Brigadir Anson Watimanela dan Kasi Humas Bripka Lukman Aroof SH. Menurut Kompol H Yahya, dari hasil keterangan Kepala Desa Andir, H Uung Mahrudin (52), setiap hari selalu mengeluarkan bau busuk. 

Bahkan baunya busuk seperti bau bangkai binatang dan sangat menyengat. "Saat ini bunga Bangkai atau bunga Raflesia itu masih tampak segar, dan warga pun terus mulai berdatangan. Mereka ingin tahu lebih jelas seperti apa bunga yang sangat langka dan jarang dijumpai," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Unik,
Tags:,