2017 Jembatan Kuning Akan Dibangun Secara Permanen

2017 Jembatan Kuning Akan Dibangun Secara Permanen

Jembatan Kuning penghubung antara Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan Kabupaten Klungkung Bali yang ambruk. (foto - Twitter)

Nusa Ceningan - Pemerintah setempat bakal membangun jembatan secara permanen (Jembatan Kuning), yang merupakan penghubung Pulau Nusa Lembongan-Nusa Ceningan. Rencananya proses pembangunan tersebut, akan dimulai pada 2017 mendatang.
 
"Tahun 2005 sudah ada perencanaan jembatan permanen, mudah-mudahan Dinas PU memberikan respon yang baik terhadap kami, sehingga jembatan permanen ini akan terwujud dan akan dibangun tahun 2017 mendatang," kata Kepala Desa Nusa Lembongan, Ketut Arjaya di Nusa Ceningan, Senin (17/10/2016).
 
Menurut Arjaya, kali ini tidak akan dibuat jembatan seperti sebelumnya yang hanya dari kayu dan bertali baja. Namun, rencananya akan dibuat secara permanen, agar kendaraan bermotor bisa melintasi jembatan tersebut. "Tidak akan dibuat seperti ini, tapi akan dibuat permanen," katanya.
 
Arjaya menjelaskan, untuk itu dibutuhkan dana sekitar Rp 60 miliar untuk membangun jembatan permanen, yang merupakan penghubung Nusa Lembongan-Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung Provinsi Bali tersebut.
 
Disebutkan, dalam perencanaan pembangunan jembatan permanen tersebut, kendaraan roda dua dan roda empat pun akan dapat melintas. "Untuk itu, dananya kalau tidak salah bisa mencapai Rp 60 miliar lebih," tembahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,