Kabar Ambruknya Jembatan Kuning Tersiar hingga Eropa

Kabar Ambruknya Jembatan Kuning Tersiar hingga Eropa

Kondisi Jembatan Kuning setelah ambruk. (foto - ist)

Nusa Ceningan - Kabar ambruknya Jembatan Kuning yang menghubungkan dua pulau kecil di Bali, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan tersiar hingga ke penjuru dunia. Pasalnya, banyak wisatawan asing dari Eropa, seperti Spanyol dan Belanda yang datang ke Pulau Bali terutama ke Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan.
 
Seperti dituturkan salah seorang wisatawan asing dari Spanyol, Alvaro dirinya mengetahui kabar ambruknya jembatan kuning dari sebuah surat kabar Spanyol. Koran itu memberitakan ihwal peristiwa nahas yang menelan korban jiwa tersebut.
 
"Di Spanyol tragedi ini sudah disiarkan, di media cetak, online dan di manapun. Ini sudah menjadi berita internasional," katanya, Selasa (18/10/2016).
Ia mengakui, dirinya merasa sedih dengan insiden ambruknya jembatan kuning tersebut. Sebab, sebelumnya dia sempat melewati jembatan itu lima tahun lalu, tetapi sekarang sudah tak ada lagi wujudnya.
 
"Ini cerita yang menyedihkan, lima tahun lalu saya ke sini. Jembatan ini sangat bagus dan sekarang kondisinya seperti ini, sangat menyedihkan," kenangnya.
 
Ia berharap, pemerintah segera melakukan sesuatu terhadap jembatan legendaris tersebut, agar masyarakat dan wisatawan yang ingin menyeberang bisa terfasilitasi. "Saya berharap mereka melakukan sesuatu agar kami bisa menyeberang lagi dari Lembongan," tambahnya.
 
Menurutnya, jembatan itu sangat membantu aktivitas, baik masyarakat sekitar maupun para wisatawan yang berkunjung ke lokasi. "Jembatan ini sesuatu yang sangat spesial karena menghubungkan Lembongan dan Ceningan, itu bagus. Namun menyedihkan karena jembatan ini menimbulkan banyak korban tewas". (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,