Maskapai Dunia Terapkan Denda Pembawa Galaxy Note 7

Maskapai Dunia Terapkan Denda Pembawa Galaxy Note 7

Maskapai Dunia Terapkan Denda Pembawa Galaxy Note 7. (foto - ist)

Washington - Seluruh maskapai dunia sepertinya mulai bersatu, untuk melarang adanya penumpang yang membawa Galaxy Note 7. Bahkan, bagi siapa saja yang membawanya dalam penerbangan, maskapai tak segan memberlakukan denda.
 
Masalah baterai ponsel yang kerap meledak ditanggapi serius oleh seluruh industri, mulai dari kurir paket sampai maskapai penerbangan. Ponsel yang baru berumur dua minggu itu kehadirannya dilarang di seluruh dunia, mulai dari Eropa, Amerika sampai Asia.
 
Seperti dilansir The Independent, Selasa (18/10/2016) sebelumnya maskapai memang melakukan pelarangan menyalakan atau mengecas Galaxy Note 7 saat terbang. Namun larangan itu diperluas. Penumpang sama sekali tidak diperbolehkan membawa Samsung Galaxy Note 7. 
 
Bahkan smartphone tersebut tidak boleh dibawa dalam penerbangan, baik di bagasi maupun di kargo. Keputusan itu diterapkan setelah Samsung mengumumkan akan menghentikan produksi dan melakukan recall seluruh Galaxy Note 7 yang sudah dipasarkan. Samsung bahkan mengaku tidak mengetahui apa masalah yang sebenarnya terjadi.
 
"Artinya, smartphone itu sangat berbahaya. Kami rasa dengan pelarangan ini akan membuat nyaman semua orang yang ada dalam penerbangan. Keselamatan semua penumpang merupakan prioritas kami. Satu kali inside kebakaran kecil, akan berisiko pada banyak nyawa dan membahayakan," kata Sekretaris Departemen Transportasi AS, Anthony Foxx.
 
Menurut Foxx, ini merupakan jalan terbaik bagi semua penumpang dan pihak yang terkait. Galaxy Note 7 tidak boleh ada di dalam area penerbangan, ataupun di dalam maskapai. Bahkan tidak di dalam proses pengiriman atau kargo barang.
 
"Siapapun yang kedapatan membawa Galaxy Note 7 akan dikenakan denda," tegas Foxx. Samsung sendiri mengatakan, pihaknya telah mengetahui akan adanya pelarangan besar-besaran ini. Mereka mengaku akan mendukung pernyataan itu, dan berupaya membuat para penggunanya menyadari bahaya Galaxy Note 7. (Jr.)**
.

Categories:Infotech,
Tags:,