Beredar Video, Penyerang Polisi Diperintah Abu Bakar Al Bagdadi

Beredar Video, Penyerang Polisi Diperintah Abu Bakar Al Bagdadi

Beredar video rekaman, pengakuan pelaku penyerang polisi di Tangerang diperintah langsung oleh pemimpin tertinggi ISIS,Abu Bakar Al Bagdadi. (foto - ist)

Tangerang - Pelaku penyerangan polisi di Pos Polisi Yuppentek Jalan Perintis Kemerdekaan Cikokol Tangerang Banten yang bernama Sultan Aziansyah (22), mengaku disuruh langsung pemimpin tertinggi ISIS, Abu Bakar Al Bagdadi.

"Suruhan khalifah, Abu Bakar Al Bagdadi. Khilafah di Irak," katanya. Dalam video rekaman yang beredar dan merekam pernyataan pelaku saat berada di Rumah Sakit Polri Kramatjati, pelaku mengaku sebagai warga Palembang. 

Ia juga tidak mau menyebutkan siapa pimpinannya di Indonesia. Siapa pemberi izin aksi dan yang dituakan dalam kelompoknya, Sultan juga tidak mau mengaku. Sementara dari lokasi kejadian, tim Gegana Polda Metro Jaya mengamankan dua benda yang diduga bom lontong yang dibawa Sultan. 

Penyerangan diawali saat anggota polisi menegur Sultan Aziansyah menempelkan stiker berlambang ISIS di pos polisi tersebut. Terjadi perlawanan dari tersangka yang menyebabkan lima polisi terluka.

Pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki dan perut. Kepolisian Polres Metro Tangerang masih terus melakukan penyelidikan kasus tersebut, dan beberapa saksi sudah diamankan dan tengah dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Irman Sugema menjelaskan, kejadian penyerangan jam 7.10 WIB, ketika petugas sedang mengatur lalu lintas. "Ketika petugas sedang mengatur lalu lintas dan langsung menyerang petugas," katanya.

Sejauh ini, lokasi kejadian sudah diberi garis polisi dengan penjagaan ketat petugas kepolisian dengan bersenjata lengkap. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,