Geledah Rumah Penyerang Polisi Pisau dan Samurai pun Disita

Geledah Rumah Penyerang Polisi Pisau dan Samurai pun Disita

Petugas melakukan penggeledahan rumah pelaku penyerangan polisi di Lebak Wangi Kabupaten Tangerang. (foto - ist)

Tangerang - Polisi langsung melakukan penggeledahan rumah orangtua Sultan Aziansyah (22), pelaku penyerang tiga polisi di Tangerang. Dari rumah pelaku, polisi menyita pisau, paralon termasuk pedang Jepang, katana.

"Sudah dibawa, ada pisau, paralon serta samurai," kata beberapa  warga sekitar yang menyaksikan penggeledahan di rumah pelaku di RT 04 RW 03 Desa Lebak Wangi Sepatan Kabupaten Tangerang, Kamis (20/10/2016).

Ketika melakukan penggeledahan, rumah pelaku menurut warga kosong. Berdasarkan keterangan dari Ketua RT 04, Muhidin, orangtua pelaku tengah berada di Palembang. "Kata tetangga tadi lagi ke arah pulang," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono menyebutkan, pelaku sudah meninggal dunia di RS Sukanto Polri. Sultan menderita luka tembak di bagian kaki dan perut saat melakukan penyerangan kepada polisi, di Pos Lalu Lintas Jalan Perintis Kemerdekaan, Tangerang.

Dalam peristiwa tersebut, serangan golok pelaku melukai Kapolsek Tangerang Kota Kompol Effendi, Iptu Bambang Haryadi dan Bripka Sukardi. Selain menyerang dengan golok, pelaku sempat melemparkan bom pipa namun tidak meledak.

Kompol Effendi dan Iptu Bambang masih menjalani perawatan medis di RS Siloam Lippo Karawaci, Tangerang. Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sejauh ini, masih ditelusuri dugaan pelaku adalah pengikut ISIS. Namun saat beraksi, pelaku diketahui menempelkan stiker mirip lambang ISIS di Pos Lantas, yang berdekatan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Yuppentek. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,