Remaja Diperkosa, Ribuan Warga Argentina Berunjuk Rasa

Remaja Diperkosa, Ribuan Warga Argentina Berunjuk Rasa

Remaja Diperkosa Ribuan Warga Argentina Gelar Unjuk Rasa. (foto - ist)

Buenos Aires - Dengan mengenakan baju berwarna hiyam di tengah hujan deras, ribuan warga Ibukota Buenos Aires, Argentina turun ke jalan menggelar protes atas pemerkosaan dan pembunuhan terhadap remaja berusia 16 tahun.

Para pengunjuk rasa pun menyebut hari kemarin sebagai Rabu Hitam. Mereka menuntut kekerasan terhadap kaum perempuan dihentikan di seantero negeri.

Lucia Perez diculik di luar sekolahnya di Mar del Plata pada 8 Oktober lalu. Ia lalu diseret, diperkosa berkali-kali dan disodomi dengan sebuah benda. Akibat penyiksaan itu dia mengalami pendarahan di bagian dalam organ tubuhnya.

Seperti dilaporkan stasiun televisi CNN, Kamis (20/10/2016) polisi sudah menangkap tiga tersangka pelaku kekejian tersebut. 

Sementara jaksa dalam kasus ini, Maria Isabel Sanchez mengatakan kepada kantor berita Telam, para pelaku sempat memandikan dan membersihkan tubuh korban sebelum meninggalkannya di sebuah klinik kemudian mereka kabur.

"Kita semua bisa sangat rapuh dan mengalami apa yang dialami gadis itu," kata seorang pendemo bernama Gergina Elcano. Pengunjuk rasa lain, Mariela Arri mengatakan, insiden ini bukan kebetulan.

"Ini kekerasan gender dan sudah dilembagakan lalu terulang dalam lingkup lebih kecil, keluarga," katanya. Unjuk rasa besar-besaran itu terjadi di 80 kota di Argentina, dan 58 tempat lain di belahan dunia. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,