Masuk Muri, 112 Ribu Warga di Jabar Minum Susu Serempak

Masuk Muri, 112 Ribu Warga di Jabar Minum Susu Serempak

Sekitar seribu siswa-siswi SD se-Kab. Sukabumi minum susu bersama. (foto - ist)

Sukabumi - Luar biasa, sebanyak 112 ribu orang minum susu secara serempak di Sukabumi, Jawa Barat. Hal berlangsung pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-36 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Sukabumi, Rabu lalu.
 
Pada peringatan itu, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mencanangkan gerakan minum susu dengan tujuan agar generasi muda terutama para pelajar, memiliki ketahanan tubuh yang baik guna menunjang tumbuhnya kecerdasan. "Kita ingin generasi mendatang memiliki kecerdasan yang lebih," kata  Aher.
 
Gerakan minum susu yang melibatkan 112 ribu pelajar se-Kabupaten Sukabumi mulai dari pelajar sekolah dasar hingga tingkat kejuruan se-Jawa Barat, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai rekor minum susu terbanyak. Aher secara langsung menerima penghargaan dari perwakilan rekor Muri. 
 
Selain memecahkan rekor Muri, Pemprov Jabar juga mencanangkan gerakan makan ikan dan hari tanpa nasi dan tepung. Sehingga saat acara pemecahan rekor Muri dan pembukaan Hari Pangan Sedunia di Sukabumi disediakan makanan non tepung dan beras.
 
Dalam hal konsumsi karbohidrat yang dilakukan masyarakat, seperti beras, terigu, umbi-umbian, Gubernur mengajak masyarakat untuk tidak mengkonsumsi makanan dari bahan yang diimpor, seperti terigu. Harapannya, selain untuk mengurangi ketergantungan impor terigu, juga untuk membiasakan mengkonsumsi makanan lokal yang tidak kalah bermanfaat, seperti singkong, ubi, dll.

Pada kesempatan itu, Aher dan Ibu Hj.Netty Preasetiyani, Bupati Sukabumi Marwan Hamimi, Bupati Bandung, minum susu bersama dengan sekitar seribu siswa-siswi SD se-Kab.Sukabumi, berikut puluhan ribu siswa serupa di Kab. Bandung, Tasikmalaya, Indramayu dan daerah lainnya yang dikomandokan secara serentak oleh Gubernurlewat tampilan video conference di daerah. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait