Kereta Terguling di Kamerun Menewaskan 53 Penumpang

Kereta Terguling di Kamerun Menewaskan 53 Penumpang

Kereta sarat penumpang dariYaounde dengan tujuan Douala terguling di Eseka Kamerun. (foto - Reuters)

Eseka - Rangkaian kereta padat penumpang terguling di Eseka, Kamerun, yang menewaskan sedikitnya 53 penumpang. Kecelakaan kereta, pada Jumat siang waktu setempat itu juga menyebabkan 300 orang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut Menteri Perhubungan Edgard Alain Mebe Ngo’o, kecelakaan menimpa rangkaian kereta tersebut, yang berangkat dari Ibukota Yaounde dengan tujuan Douala.

Tergulingnya rangkaian kereta tersebut terjadi di tengah hujan deras, yang mengguyur wilayah Kamerun hingga menyebabkan tanah longsor yang menutupi sejumlah jalan.

Dilansir ABC News, Sabtu (22/10/2016) dengan demikian, warga pun lebih memilih untuk bepergian dengan menggunakan kereta api. Sementara operator kereta api mengungkapkan, rangkaian kereta api tersebut kelebihan penumpang. Sebanyak 1.300 penumpang memadati gerbong kereta yang berkapasitas 600 orang tersebut.

Sementara itu, otoritas setempat masih berupaya menyelidiki lokasi kejadian, dan mengunjungi sejumlah rumah sakit tempat korban luka-luka mendapatkan perawatan. Menteri Kesehatan Andre Mama Fouda memastikan, seluruh biaya pengobatan akan ditanggung oleh negara. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,