Marcella Zalianty Resmi Dilantik sebagai Ketua Parfi 56

Marcella Zalianty Resmi Dilantik sebagai Ketua Parfi 56

Marcella Zalianty Resmi Dilantik sebagai Ketua Parfi 56. (foto - ist)

Jakarta - Kepengurusan Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56, secara resmi dikukuhkan, Senin (24/10/2016). Dalam pengukuhan tersebut, Marcella Zalianty dilantik sebagai Ketua Parfi 56 periode 2016 - 2021.
 
Pelantikan yang berlangsung di Four Season Hotel Jakarta Selatan tersebut, ditandai oleh penyerahan bendera dan AD/ART Parfi 56 oleh Ketua Dewan Pendiri Parfi 56, Debby Cynthia Dewi kepada Marcella.
 
Kemudian, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menyematkan pin di dada para pengurus besar Parfi 56. Mereka antara lain Wakil Ketua Umum Parfi 56 Ray Sahetapy, Sekjen Dennis Adhiswara dan Wasekjen Wanda Hamidah, Bendahara Umum Raffi Ahmad, Wakil Bendahara Luna Maya dan Wakil Bendahara Umum 2 Rachel Maryam.
 
Puluhan aktris dan aktor Indonesia, mulai dari senior hingga yang muda turu menghadiri dan menyaksikan pelantikan tersebut. Antara lain Widyawati, Tyo Pakusadewo, Deddy Sutomo, Laudya Chyntia Bella, Irwansyah, hingga Prilly Latuconsina.
 
Hadir juga  perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudyaaan serta Kementerian Pariwisata. "Ini akan menjadi catatan sejarah baru bagi Parfi. Pembaruan sekaligus mengembalikan roh dan semangat Parfi dengan telah tersusun kepengurusan Parfi 56," kata Debby.
 
"Semoga Parfi jadi bersih, terhormat dan dicintai masyarakat. Mudah-mudahan semangat ini akan berlanjut. Selamat bagi pengurus, dan parfi dapat berjaya kembali," katanya.
 
Sementara itu, aktor senior Ray Sahetapy menegaskan, kepengurusan yang baru ini memiliki niat untuk benar-benar menyatukan artis-artis film Tanah Air.
"Pokoknya ini niat baik. Agar para aktor itu nyatu karena aktor ini dia harus bebas. Bisa menyampaikan gagasan secara jelas dan benar. Jadi kita harus membuat sebuah perkumpulan artis yang betul-betul menaikkan derajatnya," kata Ray.
 
Sebelumnya diberitakan, Marcella Zalianty terpilih menjadi Ketua Parfi 1956 dalam sebuah musyawarah kekeluargaan yang digelar di kawasan Kemang Jakarta Selatan. Parfi 1956 merupakan gerakan untuk mengembalikan marwah organisasi itu ke masa pembentukannya, yakni pada 1956.
 
"Alhamdulillah musyarawahnya berjalan lancar. Yang pasti musyawarah kekeluargaan, meski tidak semuanya (anggota Parfi) hadir," kata Marcella setelah pemilihan.
 
Istri pembalap Ananda Mikola itu mengaku bersyukur artis-artis senior maupun yunior hadir dan bersatu memberikan dukungannya. Marcella juga berterima kasih kandidat ketua lain, aktor senior Ray Sahetapy, berbesar hati atas hasil musyawarah itu. (Jr.)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:,