Ledakan Keras Guncang Kuta Square Bali, Pengunjung Panik

Ledakan Keras Guncang Kuta Square Bali, Pengunjung Panik

Ledakan keras guncang Kuta Square Bali, pengunjung berhamburan keluar gedung. (foto - ist)

Kuta - Sebuah ledakan nyaring terdengar di pusat perbelanjaan Kuta Square di Jalan Dewi Sartika Kuta Bali. Kobaran api dan kepulan asap pun muncul dari sebuah gudang membumbung tinggi ke udara, Selasa (25/10/2016) sekitar pukul 12.00 Wita.

Sejauh ini, belum diketahui sumber ledakan tersebut. "Suara ledakannya seperti bom, keras sekali," kata beberapa warga yang ada di sekitar lokasi.

Menurut salah seorang penjaga artshop di dekat lokasi, Kadek Gogo, dugaan sementara ledakan muncul dari sebuah gardu PLN, yang dikhususkan untuk Pusat Pertokoan Kuta Squer di Jalan Dewi Sartika Kuta.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah pegawai di pertokoan tersebut, termasuk para wisatawan yang tengah berbelanja, berhamburan keluar gedung untuk mencari lokasi aman. Dua unit mobil pemadam kebakaran pun baru tiba di lokasi.

Sementara itu, pasca terjadinya ledakan suasana menjadi keruh dan tidak bisa dikendalikan. Tidak hanya wisatawan turis asing yang ketakutan, para pekerja toko yang ada di sekitar wilayah Kuta Square pun tampak panik.

Mereka mengira  bom kembali meledak di Bali. Mungkinkah akan terjadi bom Bali ketiga yang parahnya seperti dua pendahulunya. Polisi yang ada di Kuta langsung melakukan penyelisikan. Ternyata, bunyi ledakan yang terdengar berasal dari gardu listrik. 

Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara menyatakan, saat ini pihak kepolisian tengah melakukan evakuasi di lokasi kejadian. Entah karena terjadi korsleting atau masalah teknis lainnya, gardu ini mendadak meledak dan membuat panik banyak orang," katanya.

Peristiwa tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Namun membuat kepanikan warga sekitar dan para pengunjung pusat pertokoan tersebut. Mereka masih mengingat tragedi bom di Bali, yang pernah menewaskan ratusan orang dalam selam sekejap mata. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,