Pengacara Hotman Paris Dilaporkan ke Polda Metro

Pengacara Hotman Paris Dilaporkan ke Polda Metro

Hotman Paris Hutapea

Jakarta - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dilaporkan ke polisi, terkait kasus pencemaran nama baik. Laporan tersebut dilayangkan oleh seorang pengacara bernama Mahadin Jaya, yang merasa tidak senang disebut "goblok" oleh Hotman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono membenarkan adanya pelaporan tersebut, berdasarkan Nomor LP/5164 / X/ 2016/ PMJ/Dit Reskrimum. "Iya baru kemarin. Yang melaporkan pengacara Pak Jaya," kata Awi di Polda Metro Jaya, Selasa (25/10/2016).

Menurut Awi, peristiwa berawal saat Hotman dan Mahadin Jaya diundang dalam acara diskusi di stasiun televisi INews dengan tema "Polemik Pro Penasihat Hukum dan Pro Jaksa Penuntut Umum" terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

Pada saat itu, Mahadin yang tengah menjawab pertanyaan dari moderator tiba-tiba dipotong sambil dibentak oleh Hotman Paris. "Lu nggak pakai otak, pendapat lu terlalu bodoh, itu bodoh banget, parah banget si lho, goblok ni orang," kata Awi, menirukan percakapan Hotman dengan Jaya di acara itu.

Lewat pernyataan Hotman tersebut, menurut Awi, pengacara Jaya pun langsung melaporkan hal tersebut ke Polda Metro Jaya. "Atas kejadian itu korban merasa dicemarkan nama baiknya dan difitnah, selanjutnya Pelapor datang ke SPKT (Sentra Pelayan Kepolisian Terpadu) Polda Metro Jaya, untuk membuat laporan pengaduan guna penyidikan lebih lanjut sesuai  hukum yang berlaku," katanya. 

Alhasil, Hotman Paris Hutapea terancam dikenakan Pasal 310 KUHP, tentang pencemaran nama baik dan Pasal 311 KUHP tentang fitnah," tegas Awi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,