Hasil Pengundian Nomor Urut Peserta Pilkada DKI 2017

Hasil Pengundian Nomor Urut Peserta Pilkada DKI 2017

Pengundian nomor urut peserta Pilkada DKI 2017 di JIEexpo Kemayoran Jakarta, Selasa (25/10/2016) malam. (foto - ist)

Jakarta - Setiap nomor urut pada hakikatnya mempunyai tingkatan yang sama. Nomor urut itu akan menjadi nomor identitas setiap pasangan calon, yang akan dicetak di alat peraga kampanye hingga di surat suara.

"Nomor 1, 2, 3 ditulis berdampingan, semua sama. Ketiga nomor itu tidak saling menyindir dan tidak saling menyerang. Berapa pun nomor yang didapat pasangan calon, itulah nomor terbaik yang dianugerahkan Tuhan," kata Ketua Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Soemarno.

Ia katakan itu seusai pengundian nomor urut peserta Pilkada DKI 2017 di JIEexpo Kemayoran Jakarta, Selasa (25/10/2016) malam.

Menurut Soemarno, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 nanti menjadi Pilkada yang aman dan damai, sehingga menghasilkan pemimpin terbaik untuk Ibukota. "Siapapun yang terpilih, yang menang adalah rakyat Jakarta," katanya.

Masing-masing kandidat pun mengambil nomor urut. Hasilnya, pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat nomor urut 1, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat nomor urut 2, dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno nomor urut 3.

Sebelum mengambil nomor urut, para calon wakil gubernur (cawagub) mengambil nomor antrean, sesuai waktu pendaftaran di KPUD.  Djarot lebih dulu mengambil nomor urut diikuti Sylvi dan Sandi.

Ahok menjadi calon gubernur (cagub) pertama yang mengambil gulungan kertas nomor urut, disusul Agus dan Anies. Setelah membuka gulungan secara serentak, terlihat nomor urut yang terpampang. Setiap pendukung pasangan calon pun menyambut gembira dengan menyanyikan yel-yel masing-masing. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,