Empat Orang Tewas di Arung Jeram Dreamworld Gold Coast

Empat Orang Tewas di Arung Jeram Dreamworld Gold Coast

Empat orang tewas dalam kecelakaan ketika melakukan arung jeram di Dreamworld Gold Coast Australia. (foto - ist)

Gold Coast - Sedikitnya empat orang tewas dalam kecelakaan ketika melakukan arung jeram di Dreamworld Gold Coast Australia. Insiden tersebut terjadi saat mereka sedang bermain wahana Thunder River Rapids, sekitar pukul 14.20 waktu Queensland.
 
Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian kepada Gold Coast Bulletin, keempat korban tewas diyakini terjebak di ban untuk arung jeram. Awalnya Kepolisian Queensland memposting di akun Twitternya mengatakan, empat orang yang terluka dalam kondisi kritis. 
 
Kepada News.com.au, mereka mengaku mencoba untuk mendapatkan rincian lebih lanjut tentang insiden tersebut. "Petugas terkait sudah dipanggil ke tempat wisata populer itu, dan sekarang tengah menangani insiden tersebut," kata seorang juru bicara taman hiburan itu.
 
Juru bicara itu mengatakan, polisi telah diberitahu insiden itu melibatkan ban arung jeram, tapi  belum dikonfirmasi. Ia juga tidak bisa mengkonfirmasi jumlah korban tewas.
 
Salah seorang juru bicara Kesehatan dan Keselamatan Kerja Queensland mengatakan, mereka telah diberitahu tentang insiden itu. "Indikasi awal yang kita miliki adalah wahana itu memang beroperasi pada saat kejadian," kata jubir tersebut.
 
Sementara itu, Walikota Gold Coast, Tom Tate mengatakan tragedi itu sangat menyedihkan bagi kotanya. "Pikiran kami untuk keluarga mereka yang terkena dampak, dan staf darurat yang hadir," katanya. "Saya mendorong semua orang untuk menghormati para korban, sedangkan otoritas terkait melakukan penyelidikan," tambah Tom Tate.
 
Peraih medali emas Olimpiade AS, Matthew Centrowitz mengaku baru turun saat kecelakaan itu terjadi. Ia mem-posting pengakuan itu melalui akun Twitter. Thunder River Rapids merupakan wahana arung jeram sungai di Australia, yang dibuka pada 11 Desember 1986. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,