Tim Dokter RSHS Observasi Balita Kembar Devani-Devina

Tim Dokter RSHS Observasi Balita Kembar Devani-Devina

Balita kembar siam asal Sumedang, Devani-Devina. (foto - Pikiran-Rakyat.com)

Bandung - Tim dokter RSUP dr. Hasan Sadikin Kota Bandung selesai mlakukan observasi balita kembar siam asal Sumedang, Devani-Devina. Proses observasi itu dilakukan di ruang anak RSHS Jalan Pasteur Kota Bandung, Selasa (25/10/2016).
 
Menurut Endi Hendi (42), ayah anak kembar siam tersebut saat ini pihaknya tengah menunggu di ruang perawatan. "Proses observasi selesai pukul 12.00, kami masih menunggu untuk masuk ruang perawatan. Sebelum dilakukan operasi harus ada perawatan dulu," katanya.
 
Sejauh ini, dokter sendiri belum menyampaikan informasi apapun kepada pihak orangtua balita kembar siam Devina-Devani tersebut. Endi pun hanya diminta untuk membereskan masalah administrasi dulu. "Sekarang lagi ngurus surat-surat masuk ruangan," kata Endi.
 
Mengenai kondisi anaknya, kedua orangtua itu sudah terlihat kerasan dengan lingkungan rumah sakit, meski pada awalnya mereka sempat kaget hingga akhirnya menangis. Lama kelamaan, putri kembar itu mulai menerima situasi tersebut.
 
Seperti diketahui, balita kembar siam Devina dan Devani, warga Dusun Panyirapan RT 3 RW 6 Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara, merupakan anak dari pasangan Endi Hendi dan Eni Mulyani. Keduanya dilahirkan di RSUD Sumedang pada 23 Agustus 2014.
 
Dua hari setelah dilahirkan di RSUD Sumedang 25 Agustus 2014 lalu, Devina dan Devani langsung dirawat di RSHS Bandung. Balita kembar siam itu menjalami perawatan hingga 11 bulan. Untuk menjalani operasi pemisahan, mereka harus menunggu sampai usianya 2 tahun. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,