Keluarga Mirna Bagikan Kaus & Pin di Sidang Vonis Jessica

Keluarga Mirna Bagikan Kaus & Pin di Sidang Vonis Jessica

Keluarga Mirna Bagikan Kaus & Pin di Sidang Vonis Jessica. (foto - ist)

Jakarta - Meski  belum dimulai, ratusan orang memadati ruang sidang terdakwa Jessica Kumala Wongso dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin, yang siang ini memasuki babak akhir. Mereka ingin menyaksikan persidangan lebih dekat.

Sejumlah pengunjung yang hadir tampak mengenakan kaos putih dan pin dengan gambar wajah Mirna yang tengah tersenyum. Massa yang sebagian besar itu mengaku sebagai simpatisan Mirna. Mereka rela datang lebih pagi agar bisa masuk ke ruang sidang. 

Sebab, sangat mungkin pengunjung akan membludak, sedangkan kapasitas ruang sidang terbatas. "Saya sengaja datang ke sini dari rumah jam 07.30 WIB," kata Agafi di ruang sidang Koesoemah Atmadja 2 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016).

Agafi yang merupakan mahasiswa semester akhir jurusan komunikasi itu mengaku, kedatangannya sebagai salah satu tugas kuliah. Ia berada di kubu Mirna dan berharap majelis hakim memutus perkara dengan adil. Oleh karena itu, ia tak menolak ketika keluarga Mirna membagikan kaos dan pin dengan tulisan 'Justice for Mirna' itu.

Sementara itu, pengunjung lain, Desti mengaku rela datang pagi-pagi ke PN Jakarta Pusat, karena ingin melihat langsung proses persidangan Jessica. Ia mengaku kurang puas jika hanya menyaksikan persidangan di rumah melalui siaran televisi. "Saya sengaja datang ke sini, soalnya kalau nonton di rumah enggak puas," katanya.

Sebagai masyarakat awam, ia menilai apa yang dilakukan Jessica terhadap Mirna sangat sadis, sehingga diharapkan Jessica mendapatkan hukuman setimpal. "Saya tidak ada hubungan apapun dengan keluarga Mirna. Namun saya mewakili masyarakat di luar sana," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,