Polisi Tahan 6 Satpam RSHS Pengeroyok Ortu Pasien

Polisi Tahan 6 Satpam RSHS Pengeroyok Ortu Pasien

Tahanan

Bandung – Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Mashudi menegaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan menetapkan enam orang tersangka, terkait kasus penganiayaan pengeroyokan yang dilakukan satpam Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung terhadap Roni Saputra (29), orangtua salah satu pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut.

"Polisi sudah memeriksa delapan orang, dan yang sudah ditetapkan tersangka ‎?ada enam orang. Semuanya satpam RSHS," kata Mashudi saat ditemui di sela pengamanan pelantikan anggota DPRD Jabar, di Gedung Merdeka, Jln. Asia Afrika, Senin (01/09/2014).

Namun ia memastikan, terkait tersangka kemungkinan masih bisa bertambah sebab penyelidikan masih terus berlangsung. Sejauh ini penyidik dari Polsekta Sukajadi masih terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Ia menyebutkan, para tersangka  akan dijerat Pasal 170 KUHP tentang Penganiayaan. Sejauh ini, para tersangka cukup koperatif ketika menjalani pemeriksaan.

Seperti diberitakan sejumlah media di Bandung,  orangtua pasien yang tengah dirawat di RSHS Bandung, Roni Saputra, terpaksa harus mendapat 8 jahitan di bibirnya. Selain itu, sejumlah luka lebam juga berbekas di beberapa bagian tubuhnya.

Roni mengaku luka-luka yang dialaminya itu akibat ulah oknum petugas keamanan RSHS Bandung. Warga Hegarmanah itu mengaku menjadi korban pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh petugas keamanan RSHS.

Secara terpisah, pihak RSHS mengakui jika pelaku pemukulan terhadap Roni Saputra merupakan petugas keamanan. Mereka menyesali kejadian ini dan menyerahkannya pada jalur hukum. Demikian diungkapkan Kepala Subbagian Humas RSHS, dr. Nurul Wulandhani.

"RSHS menyesalkan terjadinya peristiwa ini. Saat ini kasus tersebut telah ditangani Polsek Sukajadi dan para petugas keamanan yang terkait langsung telah menjalani pemeriksaan. Karena peristiwa ini telah memasuki ranah hukum, pihak RSHS akan mengikuti dan mendukung proses hukum yang berlaku. Sejalan dengan proses hukum yang berlangsung, RSHS pun mengadakan evaluasi internal mengenai kejadian ini agar kejadian serupa tidak terulang," kata Nurul.

.

Categories:Bandung,
Tags:,