Pesawat yang Hilang Kontak di Papua Angkut Bahan Bangunan

Pesawat yang Hilang Kontak di Papua Angkut Bahan Bangunan

Bandar Udara Timika Papua. (foto - ilustrasi)

Timika - Ppesawat kargo jenis Karebo dengan nomor registrasi PK-SWW hilang kontak saat terbang, dari Bandara Timika menuju Bandara Ilaga Kabupaten Puncak Papua, Senin (31/10/2016) pagi.

Pesawat tersebut disewa Pemerintah Kabupaten Puncak, yang  diawaki Kapten Pilot Parhat, Kopilot Fendi, seorang mekanik bernama Steven, dan seorang petugas operasi kontrol bernama Endri Baringin. Pesawat itu mengangkut barang bangunan, berupa pelat besi untuk gorong-gorong dan mesin molen dengan total beban seberat 3,1 ton.

Juru Bicara Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Polisi Patrige Renwarin mengatakan, pesawat itu hilang kontak beberapa saat setelah terbang dari Timika. Pesawat lepas landas dari Bandara Timika pada 07.57 WIT dan hilang kontak pukul 08.15 WIT.

Pesawat Karebo PK-SWW diketahui milik Perkumpulan Penerbangan Alfa Indonesia, yang disewa Pemerintah Kabupaten Puncak untuk mengangkut barang banguan. Sejauh ini elum diketahui penyebab pesawat itu hilang kontak.

Sementara itu, Tim SAR masih mencari pesawat yang hilang tersebut. Tim Komisi Nasional Keselamatan Transportasi juga dijadwalkan segera ke lokasi untuk menyelidiki peristiwa itu. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,