4 Korban Pesawat Kargo Caribou yang Jatuh Tiba di Timika

4 Korban Pesawat Kargo Caribou yang Jatuh Tiba di Timika

Lokasi jatuhnya pesawat DHC-T4 Turbo Caribou PK-SWW milik Pemerintah Kabupaten Puncak Papua. (foto - Humas Polres Mimika)

Timika - Proses evakuasi empat korban pesawat DHC-T4 Turbo Caribou PK-SWW milik Pemkab Puncak, Papua berhasil dilakukan. Jenazah empat kru pesawat DHC4 PK-SWW turbo Caribou milik Pemkab Puncak yang menabrak gunung pada ketinggian 2.800 meter di atas permukaan air laut di perbatasan Jila-Ilaga itu, Selasa (1/11/2016) siang tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika.

"Kita dapat informasi sementara katanya begitu sudah ditemukan," kata Wakapolres Mimika Kompol I Gusti Gede Era Adhinata,  Selasa (1/11/2016).

Pesawat kargo rute Timika-Ilaga Papua dilaporkan hilang kontak pada pukul 08.23 WIT, Senin kemarin. Berdasarkan data sementara, pesawat itu diawaki oleh empat orang yakni Kapten Farhat Limi, Fendi Ardianto, enginer Steven dan Andi Baringan.

Pesawat bernomor PK-SWW itu berangkat dari Timika pada pukul 07.57 WIT, dan diperkirakan tiba di Ilaga 08.22 WIT. Meski sempat first contact dengan Ilaga radio pada pukul 08.23 WIT, dan melaporkan posisi di Ilaga pass, namun pesawat kargo itu hilang setelah menyampaikan perkiraan tiba di Ilaga 08.27 WIT.

Sementara itu, proses evakuasi terhadap empat korban pesawat DHC-T4 Turbo Caribou PK-SWW milik Pemerintah Kabupaten Puncak Papua berhasil dilakukan. Keempat korban telah tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika.

Dalam insiden itu, pesawat kargo  hilang kontak dan ditemukan sudah hancur berkeping-keping lantaran jatuh ke sekitar lembah. Seluruh awak yang berjumlah empat orang ditemukan tewas. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,