Jaisy Al-Fath Beraliansi dengan Mujahidin Ancam Ahok

Jaisy Al-Fath Beraliansi dengan Mujahidin Ancam Ahok

Salah satu foto yang beredar di dunia maya yang mengancam keselamatan Ahok. (foto - ist)

Jakarta - Rencana aksi massa yang tergabung dalam ormas Islam yang digelar pada 4 November 2016 terkait pernyataan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) perihal surat Al Maidah ayat 51, ternyata sampai ke Suriah.

Mengutip situs Smh.com.au, Rabu (2/11/2016) beredar di dunia maya dua foto yang mengancam keselamatan Ahok. Foto pertama, seseorang berpakaian seragam militer dan di sampingnya terdapat sebuah peti kayu, peluru, granat dan senjata laras panjang.

Pada peti kayu dalam foto tersebut ditempel kertas bertuliskan 'Peti mati untuk Ahok', juga terpampang beberapa lembar kertas lain dengan kalimat-kalimat ancaman, 'Tangkap Ahok sebelum 4 November' #Jaisy Al-Fath'.

Sementara pada foto kedua, terdapat lima orang di mana salah satunya memegang kertas yang bertuliskan, 'Hukum Ahok atau Peluru Kami yang Menghukum' #Jaisy Al-Fath'.

Sejauh ini, belum diketahui pasti siapa yang mengunggah foto tersebut, namun tampaknya foto itu bukan foto editan. Jaisy Al-Fath sendiri diketahui sebagai salah satu kelompak aliansi pejuang Islam Mujahidin di Suriah.

Mantan teroris Nasir Abbas memperingatkan, ada risiko bahwa kedua pendukung ISIS dan afiliasi regional dengan Al-Qaeda, Jemaah Islamiyah akan menghadiri demo akbar pada 4 November nanti. "Di Suriah mereka merupakan rival, tapi di Indonesia mereka bersatu karena ada musuh bersama Ahok," demikian pernyataan Abbas. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,