Bunga Bangkai Mekar Hebohkan Warga Pelalawan Pekanbaru

Bunga Bangkai Mekar Hebohkan Warga Pelalawan Pekanbaru

Bunga Bangkai.

Pelalawan - Mekarnya bunga bangkai berukuran besar di depan halaman rumah, menghebohkan warga Desa Bukit Gajah Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Pekanbaru Riau.
 
Muji, warga setempat mengatakan, bunga tersebut mekar setengah bulan lalu. Ia pun heran karena tumbuhan yang diduga pemangsa serangga itu tak pernah ditanamnya.
 
"Gak tau jenisnya apa. Yang jelas warga di sini menyebutnya sebagai bunga bangkai. Ukurannya besar dan warnanya kemerahan tua," kata Muji di Pekanbaru, Rabu (2/11/2016).
 
Sejak kabar bunga bangkai mekar ini beredar, rumah Muji tak pernah sepi dari pengunjung. Mulai dari orang dewasa, anak-anak dan pelajar menjadikan lokasi mekarnya bunga untuk berfoto ria.
 
Untuk menghindari kerusakan, lokasi tumbuhnya bunga dipagar dan diberi balutan kain dari karung. Muji menyebut peristiwa ini baru pertama terjadi di desanya.
 
"Selalu ramai dikunjungi oleh warga di sini atau warga desa tetangga, sejak kabar bunga bangkai beredar di kalangan masyarakat," sebut Muji.
 
Menurut penuturan warga ketika sudah menyaksikan keberadaan tumbuhan itu, maka bunga tersebut memang sejenis bunga bangkai. "Itu warga yang datang ke sini menyebutnya bunga bangkai," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:,