Kebakaran Galangan Kapal di Pakistan Tewaskan 16 Orang

Kebakaran Galangan Kapal di Pakistan Tewaskan 16 Orang

Kebakaran Galangan Kapal di Pakistan Menewaskan 16 Orang. (foto - afp)

Karachi - Sedikitnya 16 orang tewas akibat kebakaran yang melanda galangan kapal Gadani di Pakistan. Selain korban tewas, 66 korban lainnya menderita luka bakar, setelah sebuah kapal tanker minyak terbakar saat diperbaiki dengan pengelasan di bengkel galangan kapal Gadani di Balochistan, sekitar 50 kilometer barat laut Karachi.

Berdasarkan laporan stasiun TV Pakistan, Dunya News, Rabu (2/11/2016) dua lagi mayat pekerja ditemukan pada Selasa malam waktu setempat.  Setidaknya saksi mata mengatakan, percikan api menyebabkan serangkaian ledakan terjadi di tanker minyak tersebut.

"Api berkobar karena kelalaian selama pekerjaan mengelas di kapal tanker minyak," kata Wakil Komisi Lasbela, Zulfiqar Shah. Lebih dari 50 orang dinyatakan hilang, dikhawatirkan mereka terjebak di dalam kapal tanker minyak yang masih terbakar, dan tidak ada peralatan cukup untuk memadamkannya.

Para korban tewas dan terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sipil Hub, Lasbela dan Burns Centre Karachi. Menurut saksi Faisal Edhi, upaya penyelamatan dihentikan karena kondisi gelap. Ia menginformasikan, sembilan korban yang dibawa ke Burns Centre Karachi berada dalam kondisi kritis.

Sementara itu, Perdana Menteri Nawaz Sharif telah menyatakan duka cita mendalam atas insiden tersebut, dan mengarahkan pihak yang berwenang untuk mempercepat untuk melakukan operasi penyelamatan.

Seperti diketahui, Gadani merupakan bengkel galangan kapal terbesar ketiga di dunia. Arealnya terdiri atas 132 plot pemotong-kapal yang terletak sepanjang 10 km di tepi Pantai Gadani. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,