Bus Angkut Pengunjuk Rasa 4 November Terguling di Cipali

Bus Angkut Pengunjuk Rasa 4 November Terguling di Cipali

Bus rombongan pengunjuk rasa 4 November terguling di Tol Cipali Km 115.200, Kamis dinihari. (foto - Purwakarta Post)

Bandung - Bus yang ditumpangi rombongan massa pengunjuk rasa 4 November di Jakarta dengan nomor polisi AA 1600 G, terguling di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 115.200, Kamis dinihari sekitar pukul 03.30 WIB.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Yusri Yunus insiden tersebut terjadi karena pengemudi bus sulit mengendalikan kendaraan. Ia tak bisa menghindari truk pengangkut pasir yang berada di depannya.

"Dalam kejadian itu diduga sopir mengantuk, kemudian kaget melihat truk yang ada di depannya, sehingga membanting setir ke arah kanan bus yang seluruhnya ditumpangi 62 orang tersebut," kata Yusri di Bandung, Kamis (3/11/2016).

Yusri menjelaskan, para korban saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Di RS Subang mereka yang dirawat berjumlah empat orang, sedangkan 9 orang lainnya dibawa ke RS Majalengka. "Ada korban yang meninggal dunia di lokasi. Korban luka dibawa ke RSUD Ciereng Subang dan RSUD Cideres Majalengka," katanya.

Disebutkan, saat itu bus melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Setibanya di tempat kejadian, bus tersebut menabrak truk yang dikemudikan oleh Aris (35), pengemudi bus warga Cikarang Utara Bekasi tiba-tiba pindah jalur dari jalur lambat ke jalur cepat.

Bus yang ditumpangi rombongan pengunjuk rasa tersebut, menurut Yusri adalah PO Efisien rute Solo-Jakarta. Saat ini, petugas dari jajaran Satlantas Polres Subang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. "Saat kejadian tidak terjadi kemacetan, karena kondisi jalan sepi," katanya. 

Berdasarkan keterangan dari sopir bus, Ahmad Sakir (31), para penumpang bus akan mengikuti aksi unjuk rasa 4 November di Jakarta. "Ya, rencananya mereka (penumpang) akan melakukan unjuk rasa di Jakarta besok," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,