Massa Anti-Ahok Asal Sumatera Padati Pelabuhan Merak Banten

Massa Anti-Ahok Asal Sumatera Padati Pelabuhan Merak Banten

Massa demonstran anti-Ahok asal Pulau Sumatera telah tiba di Pelabuhan Merak Kota Cilegon Banten. (foto - ist)

Cilegon - Sekitar 600 demonstran anti-Ahok asal Pulau Sumatera telah tiba di Pelabuhan Merak Kota Cilegon, Banten. Massa aksi yang menaiki 11 bus itu akan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta, untuk bergabung dengan massa lainnya pada aksi damai 4 November 2016.
 
Aksi demonstrasi tersebut menuntut aparat penegak hukum, untuk secepatnya memproses hukum terkait dugaan penistaan kitab suci Alquran, yang dilakukan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).
 
"Dari 11 bus massa, tujuh bus di antaranya berasal dari Sumatera Selatan, dan empat bus dari Sumatera Barat. Kita mengimbau agar massa melakukan aksi demo dengan damai," kata Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Merak, AKP Thesyar Rhofadli, Kamis (3/11/2016).
 
Petugas kepolisian pun memeriksa dengan seksama barang bawaan setiap orang, untuk memastikan massa tidak membawa senjata tajam. Selain itu, petugas mengimbau kepada massa aksi agar berdemonstrasi dengan damai dan tak melanggar aturan.
 
"Kami juga memeriksa barang bawaan massa, untuk mengantisipasi beredarnya senjata tajam pada aksi demo di Jakarta besok," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,