Banjir Kabupaten Bandung Surut 1.864 Warga Tetap Mengungsi

Banjir Kabupaten Bandung Surut 1.864 Warga Tetap Mengungsi

Salah satu lokasi penampungan korban banjir di Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung Tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung yang tergenang banjir berangsur surut. Namun warga Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang itu, masih menetap di tempat pengungsian.
 
"Jumlah pengungsi di tiga kecamatan seluruhnya mencapai 1.864 jiwa, sebanyak 88 di antaranya lansia dan 73 balita," kata Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor, Kamis (3/11/2016).

Ketika ketinggian air antara 30 sentimeter hingga 200 sentimeter merupakan daerah banjir terparah, yakni Kecamatan Baleendah dengan ketinggian antara 50-200 sentimeter.
 
Beberapa ruas jalan, seperti Jalan Raya Moh Toha dari arah Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung, kini sudah bisa dilalui kendaraan. Begitu pula dengan Jalan Banjaran yang sempat lumpuh akibat genangan air di taman kota.

"Beberapa ruas jalan sudah ada yang bisa dilalui oleh kendaraan, namun dengan kecepatan perlahan, karena sebagian masih ada yang tergenang air," katanya.

Meski demikian, banjir di tiga kecamatan itu masih berpotensi kembali meninggi jika wilayah Bandung Raya diguyur hujan deras. "Jadi, banjir bukan hanya disebabkan hujan di kawasan banjir, tapi ada hujan kiriman dari kawasan sekitar," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,