Halaman Masjid Istiqlal Mulai Dipadati Massa Demonstran

Halaman Masjid Istiqlal Mulai Dipadati Massa Demonstran

Halaman Masjid Istiqlal Mulai Dipadati Massa Demonstran. (foto - ist)

Jakarta - Masjid Istiqlal Jakarta Pusat dipadati ribuan warga, yang akan ikut demo 4 November. Masjid Istiqlal memang menjadi titik awal dari aksi massa, yang berlangsung hari Jumat ini.

Warga pun secara bergelombang terus memasuki halaman masjid. Ada yang berjalan kaki, membawa kendaraan bermotor, serta mobil, Kamis (3/11/2016) tengah malam.

Setibanya di lokasi, sebagian dari mereka memilih untuk mencari halaman yang masih kosong untuk sejenak beristirahat. Sebagian lagi memilih langsung masuk ke area masjid.

Massa yang berada di halaman tidak jarang ditawari makanan, tikar atau minuman. Semua yang ditawarkan pun gratis. Sementara massa yang berasal dari luar kota dan menggunakan angkutan umum juga mulai berdatangan. Sebuah bus Sumber Jaya yang membawa jemaah dari Ciamis, Jawa Barat tiba di Masjid Istiqlal.

Petugas keamanan juga sudah bersiaga dan lebih banyak berada di pos jaga terdepan masjid. Sedangkan beberapa petugas lainnya berpatroli mengelilingi masjid.

Pengurus masjid juga tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada warga untuk menjaga barang-barang bawaan mereka. Mereka pun diingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Kepada para jemaah harap diperhatikan barang bawaannya. Jangan sampai ada yang tertinggal atau hilang. Tidak boleh tidur di ruang salat utama, silakan tidur di lorong lantai dasar," kata pengurus masjid lewat pengeras suara. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,