Digagalkan Penyelundupan 30 Bal Baju Bekas lewat Kereta

Digagalkan Penyelundupan 30 Bal Baju Bekas lewat Kereta

Digagalkan Penyelundupan 30 Bal Baju Bekas lewat Kereta. (foto - ist)

Medan - Sedikitnya 30 bal baju bekas ilegal yang akan diselundupkan berhasil diamankan, ketika akan dikirimkan melalui ekspedisi kereta api, Kamis (3/11/2016).
 
"Sekitar pukul 09.30 WIB anggota kita mendapatkan informasi mengenai adanya tindakan importasi ilegal dengan modus mengangkut monza (pakaian bekas), yang menggunakan jasa ekspedisi kereta api dari Tanjung Balai arah ke Medan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Asahan AKP Bayu Putra Samara.

Kemudian informasi itu ditindaklanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan. Mereka juga berkoordinasi dengan Polsuska dan pihak ekspedisi kereta api PT Sinar Multi cabang Kisaran. Upaya yang dilakukan pun berhasil, mereka menemukan 30 karung atau bal pakaian bekas. Namun alamat penerima ataupun pengirim tidak jelas.

Sementara itu, pihak manajemen ekspedisi kereta api juga dimintai keterangan. Karyawan PT Sinar Multi bernama Herman (39), warga Gang Citra Pasar Lama Kisaran diperiksa disaksikan petugas Polsuska. 

Sementara pakaian bekas itu diamankan di Mapolres Asahan. "Kita juga masih melakukan penghitungan terhadap pakaian bekas yang diamankan. Kasus ini dikembangkan, selain itu berkoordinasi dengan Bea Cukai," kata Bayu. 
 
Seperti diketahui, perdagangan pakaian bekas marak terjadi di kota-kota di Sumatera, seperti Medan. Pakaian seken itu banyak diselundupkan dari Malaysia lewat perairan Asahan dan melalui Kota Tanjungbalai. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,