Thailand Tunggu 5,5 Juta Wisatawan Tiongkok

Thailand Tunggu 5,5 Juta Wisatawan Tiongkok

Thailand Tunggu 5,5 Juta Wisatawan Tiongkok

Bangkok - Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand merayu wisatawan asing dan berkampanye untuk meningkatkan jumlah pengunjung asal Tiongkok menjadi 5-5,5 juta orang tahun depan.

Menteri Pariwisata dan Olahraga Kobkarn Wattanavrangkul mengatakan Thainess, atau tata cara orang Thailand, akan menjadi puncak utama kampanye pariwisata Thailand pada tahun depan.

Dia mengatakan sektor pariwisata telah merosot karena situasi politik awal tahun ini tetapi sekarang pulih pada kuartal terakhir tahun ini pula.

Dia berharap Thailand akan menerima 25,5 juta pengunjung sepanjang tahun ini dibandingkan dengan 26,5 juta tahun lalu, turun satu juta orang.

Kobkarn mengatakan tema Thainess telah diperkenalkan di "travel fair" di Inggris dan menerima sambutan yang sangat hangat dari wisatawan Eropa.

Dia mengatakan wisatawan Eropa biasanya tinggal 10 hari per perjalanan dan Inggris melakukan 17 hari rata-rata, dibandingkan dengan pengunjung asing lain yang tinggal 8-9 hari rata-rata di Thailand.

Kampanye pariwisata dengan tema gaya hidup Thailand akan resmi diluncurkan tahun depan bersama-sama dengan rute bersepeda di 47 provinsi, kata menteri.

Dia akan hadirkan tema di Tiongkok International Travel Mart 2014 yang dibuka Jumat di Shanghai dan berlangsung hingga Minggu. Dia akan berangkat ke Shanghai pada Rabu (12/11/2014).

Kobkarn menjelaskan bahwa tiga bulan pembebasan biaya visa bagi pengunjung Tiongkok berakhir Sabtu dan tidak diperpanjang karena kedatangan besar wisatawan Tiongkok.

Dia mengharapkan 5-5,5 juta turis Tiongkok akan mengunjungi Thailand tahun depan, dibandingkan dengan 4-4,5 juta tahun ini. (AY)

.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,