Rumah & Sekolah Rusak Akibat Gempa Bandung Minggu Pagi

Rumah & Sekolah Rusak Akibat Gempa Bandung Minggu Pagi

Rumah dan sekolah rusak dampak gempa di Kabupaten Bandung pada Minggu pagi. (foto - Twitter/bnpb)

Bandung - Gempa darat yang mengguncang wilayah Kabupaten Bandung berkekuatan 4,2 pada skala Richter, berdampak pada kerusakan di sejumlah rumah warga.
 
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, gempa dengan kedalaman 10 kilometer telah menggoyang kawasan Pengalengan Bandung dan sekitarnya pada Minggu pagi sekitar pukul 06.45 WIB.
 
Akibat gempa, terjadi kerusakan pada delapan bangunan di daerah itu. Lima di antaranya merupakan rumah milik warga setempat. Sedangkan sisanya berupa sekolah madrasah dan dua unit tempat ibadah umat muslim.
 
"Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dalam kejadian gempa tersebut," tulis BNPB dalam akun twitter resmi mereka @BNPB Indonesia yang dilansir, Senin (7/11/2016).
 
Sementara untuk korban yang terluka, sejauh ini baru tercatat ada satu orang dan sudah mendapatkan perawatan medis. "Satu orang luka tertimpa bangunan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.
 
Menurut Sutopo, gempa tersebut mengguncang kediaman warga di Kabupaten Bandung setidaknya selama 16 detik. Oleh karena itu, banyak rumah yang mengalami kerusakan ringan. "Banyak juga bangunan yang tidak tahan gempa," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,