Penutupan Jalan Cihampelas Pukul 20.00 hingga 08.00 WIB

Penutupan Jalan Cihampelas Pukul 20.00 hingga 08.00 WIB

Jalan Cihampelas Kota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Penutupan Jalan Cihampelas Kota Bandung mengalami perubahan waktu. Penutupan arus lalu lintas tersebut hanya diberlakukan pada malam hari, sehingga sepanjang siang kendaraan masih bisa melintas di ruas jalan tersebut.

"Penutupan hanya berlaku di malam hari, mulai pukul 20.00 sampai 08.00 WIB. Pemberlakuan itu agar tidak mengganggu aktivitas ekonomi di Jalan Cihampelas," kata Kanit Dikyasa Satuan Lantas Polrestabes Bandung, Dewi Khotijah, Selasa (8/11/2016).

Sebelumnya diinformasikan, terhitung mulai Selasa 8 November 2016 arus lalu lintas akan di Jalan Cihampelas akan direkayasa untuk sementara waktu, dengan cara penutupan jalan serta pengalihan arus. Langkah itu ditempuh berkaitan dengan pembangunan konstruksi infrastruktur "skywalk".

Rekayasa  sedianya akan berlangsung dalam dua waktu, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, lalu dilanjutkan pukul 20.00 hingga 05.00 WIB. Dalam rentang waktu itu jalan ditutup total, arus lalu lintas dialihkan ke sejumlah ruas jalan di sekitarnya. Pola rekayasa itu akan berlangsung selama 10 hari ke depan.

Namun skenario tersebut diubah. Penutupan hanya berlangsung pada malam hari. "Untuk jalur alternatifnya tetap sama, yang berubah hanya waktunya," tegas Dewi.

Sejauh ini, arus lalu lintas di sekitar pembangunan skywalk Jalan Cihampelas tetap bergerak meski ada kepadatan. Sejumlah pekerja proyek melanjutkan pengerjaan, termasuk menggunakan alat berat. Sejumlah toko dan unit usaha pun tetap beroperasi seperti biasa. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,