Hillary Bersama Suami Berikan Suara di TPS Dekat Rumah

Hillary Bersama Suami Berikan Suara di TPS Dekat Rumah

Calon Presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton ditemani sang suami Bill Clinton mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di dekat rumahnya. (foto - Reuters)

New York - Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton memberikan suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) di Chappaqua New York, yang berada di dekat kediamannya.

Perempuan berusia 69 tahun tersebut ditemani oleh sang suami Bill Clinton, ketika memberikan suaranya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat 2016.

"Ini adalah sangat menyenangkan. Saya tahu seberapa besar tanggung jawab yang diemban dan orang-orang, begitu mengandalkan hasil dari pemilu ini. Saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa, jika cukup beruntung untuk menang hari ini,” kata Hillary.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (8/11/2016) sejauh ini kandidat dari Partai Demokrat itu telah mengungguli rivalnya Donald Trump di Dixville, New Hampshire. Penduduk kota kecil itu telah selesai menggunakan hak suara mereka dan mencatatkan perolehan empat suara untuk Hillary Clinton, dan dua suara untuk Donald Trump.

Sementara itu, Calon Presiden (Capres) dari Partai Libertarian Gary Johnson mendapatkan satu suara. Dari delapan penduduk yang menggunakan suaranya dalam Pilpres AS 2016 di Dixville, satu suara dinyatakan tidak sah.

Sebab, suara tersebut diberikan kepada kandidat Partai Republik Mitt Romney, yang telah kalah dalam pemilihan pendahuluan dengan Donald Trump. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,