Sekolah Rusak, Siswa MI di Pangandaran Belajar Lesehan

Sekolah Rusak, Siswa MI di Pangandaran Belajar Lesehan

Siswa Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Paledah I di Kabupaten Pangandaran belajar lesehan. (foto - wartapriangan.com)

Pangandaran - Bangunan sekolah Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Paledah I yang terletak di Kabupaten Pangandaran, sudah sejak lama kondisinya sangat memprihatinkan.
 
Para siswa di sekolah yang terletak di Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat tersebut, terpaksa melaksanakan proses belajar mengajar tanpa fasilitas memadai.
 
Sejumlah bangunan sekolah tersebut rusak parah. Tiga ruang kelas tidak dapat digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar, tepatnya dalam tiga tahun terakhir gara-gara atapnya jebol. Akibatnya, air masuk ke dalam kelas ketika diguyur hujan deras.
 
"Sedikitnya 80 siswa dari 148 seluruh siswa terpaksa belajar dengan menumpang di Masjid dan Madrasah Diniyyah, yang berada dalam satu komplek tanpa kursi dan meja," kata Kepala Sekolah MI Paledah I Sukirman. Mereka berasal dari kelas kelas 3, 4 dan 5.
 
Sukirman pun mengakui, pihaknya telah mengajukan permohonan untuk melakukan renovasi gedung sekolah ke anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dan Kementerian Agama.
 
Namun demikian, hingga kini permohonan tersebut belum ditanggapi. Diharapkan, sekolahnya dapat segera diperbaiki pada 2017. "Mudah-mudahan akan terealisasi pada 2017," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,