Jembatan Ambruk, Tiga Desa di Garut Dilanda Banjir Bandang

Jembatan Ambruk, Tiga Desa di Garut Dilanda Banjir Bandang

Desa Mekarjaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut kembali diterjang banjir bandang. (foto - Garut Express)

Garut - Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Bungbulang dengan Mekarmukti ambruk, tepatnya di Kampung Cibengang Desa Hanjuang Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut. Jembatan itu ambruk akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut.

Seperti dituturkan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, akibat ambruknya jembatan membuat akses penghubung kedua kecamatan tersebut terputus. "Untuk sementara ini jalur menuju Mekarmukti diarahkan ke Kecamatan Caringin," katanya, Rabu (9/11/2016).

Luapan air bah juga menerjang areal persawahan di Kampung Ciroyom Desa Mekarjaya Kecamatan Bungbulang, serta menimpa satu rumah panggung milik warga. "Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," katanya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, sejumlah desa di Kabupaten Garut kembali dilanda banjir bandang, Rabu (9/11/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sejauh ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat telah terjun ke lokasi, untuk melakukan evakuasi. Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, daerah yang diterjang banjir meliputi Desa Hanjuang, Mekar Bakti serta Desa Mekarjaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut.

"Banjir menerjang akibat sebelumnya diguyur hujan deras," kata Sutopo melalui keterangan tertulisnya. "BPBD setempat telah ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan pendataan," katanya.

Namun demikian, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan banjir yang menerjang wilayah Garut, Jawa Barat tidak memakan korban jiwa. "Korban jiwa nihil," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,