Lalin Dialihkan, 20 Unit Damkar Padamkan Kebakaran Neo Soho

Lalin Dialihkan, 20 Unit Damkar Padamkan Kebakaran Neo Soho

Sebanyak 20 unit Damkar berusaha memadamkan kebakaran Gedung Neo Soho kawasan Grogol, Jakarta Barat. (foto - TMC Polda Metro Jaya)

Jakarta - Sedikitnya 17 mobil unit pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah, yang mengamuk di Gedung Soho. Gedung yang berada di samping Central Park kawasan Tanjung Duren Jakarta Barat itu terbakar, Rabu sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat ini petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran telah sampai di lokasi kejadian untuk memadamkan api. "Apinya cukup besar, kami menerima laporan tadi sekitar jam 20.40 WIB," kata petugas piket Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Rabu (9/11/2016). 

Menurutnya, saat ini tim dari Damkar Jakarta Barat tengah berusaha memadamkan kobaran api di lokasi kejadian. "Dari Dinas sebanyak 3 unit," katanya.

Sejauh saat ini, belum diketahui penyebab terbakarnya gedung tersebut. Namun dari gambar yang banyak diunggah ke media sosial, kebakaran diduga berasal dari lantai 6 sampai 12 di gedung tersebut. "Dugaannya belum diketahui, tim saat ini masih berupaya memadamkan api," kata petugas.

Keterangan dari Badan Penanggulangan Bendana Daerah DKI menyebutkan, sebanyak 9 unit mobil pemadam tengah berusaha memadamkan api. 

Sementara itu, imbas dari proses pemadaman kebakaran, arus lalu lintas ke pintu masuk Central Park, yang letaknya bersebelahan dengan Gedung Neo Soho untuk sementara dialihkan.(Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,