Fabregas Absen Lawan Belarus

Fabregas Absen Lawan Belarus

Fabregas Absen Lawan Belarus

Madrid - Gelandang Spanyol Cesc Fabregas akan absen saat sang juara bertahan memainkan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 menjamu Belarus pada Sabtu (15/11/2014), setelah didiagnosa mengalami masalah pada otot paha belakangnya.

Fabregas, yang bermain penuh saat Chelsea menang 2-1 di markas Liverpool pada Sabtu di Liga Utama Inggris, menjalani sejumlah pengujian di Madrid pada Selasa, dan staf medis mencoretnya untuk pertandingan Grup C di Huelva, demikian disampaikan federasi sepak bola Spanyol (RFEF) melalui situs resminya (www.sefutbol.com).

Fabregas tampil gemilang untuk klub barunya di musim ini, di mana ia telah mencetak dua gol dan 11 assist dari 15 penampilan, dan cederanya merupakan hantaman bagi Spanyol ketika mereka berupaya bangkit dari kekalahan 1-2 yang diderita dari Slovakia pada bulan lalu.

Gelandang Villarreal Bruno Soriano dipanggil untuk menggantikannya di tim.

Slovakia memuncaki klasemen grup dengan sembilan angka dari tiga pertandingan, di mana Spanyol dan Ukraina masing-masing mengoleksi enam angka, Macedonia mengumpulkan tiga angka, dan Belarus serta Luxemburg masing-masing satu angka.

Fabregas juga akan absen pada pertandingan persahabatan melawan juara dunia Jerman di Vigo pada 18 November, pertemuan pertama antara dua tim raksasa Eropa itu sejak kemenangan 1-0 yang diraih Spanyol pada semifinal Piala Dunia 2010.

Dengan situasi Andres Iniesta juga cedera, pelatih Vicente del Bosque kemungkinan akan memberikan tanggung jawab di lini tengah kepada Sergio Busquets, Santi Cazorla, dan Koke, di mana Isco, Raul Garcia, Soriano, dan Ignacio Camacho juga berpeluang dimainkan.

Camacho juga dimasukkan dalam tim untuk pertama kalinya bersama para penyerang Jose Callejon, Alvaro Morata, dan Nolito, ketika Del Bosque berupaya merevitalisasi tim yang masih memulihkan diri dari penampilan mengecewakan di Piala Dunia dan dihantam akibat kekalahan mengejutkan dari Slovakia.

Nolito, produk akademi sepak bola Barcelona yang tampil menjanjikan di Celta Vigo, mengatakan dirinya berharap dapat melakukan debut untuk timnas senior.

"Saya pikir saya dapat beradaptasi dengan baik," kata pemain 28 tahun itu pada konferensi pers di markas latihan Spanyol di luar Madrid pada Selasa.

"Pada akhirnya ini adalah mengenai bermain sepak bola dan saya akan selalu tersedia untuk sang pelatih." "Saya berharap dapat berpartisipasi dan itulah mengapa saya ada di sini. Saya dapat membawa banyak hasrat kepada tim." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,