Puncak Cartenz Papua Dipromosikan ke WTM London

Puncak Cartenz Papua Dipromosikan ke WTM London

Puncak Cartenz Papua Dipromosikan ke WTM London

Jakarta - Puncak Cartenz di Papua yang terkenal dengan salju abadi tengah dipromosikan ke kancah internasional guna menarik minat wisatawan asing untuk datang berkunjung.

"Kami mempromosikan Puncak Cartenz pada World Travel Mart (WTM) London awal November lalu," kata Pemilik Biro Perjalanan Minat Khusus Adventure Cartenz, Maximus Tipagau kepada Antara di Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Dia menjelaskan, wisata minat khusus dengan mendaki Puncak Cartenz memiliki tantangan tersendiri yang akan disukai para turis lokal maupun mancanegara.

"Dari segi kualitas alam, dunia mengakui destinasi itu adalah warisan wisata dunia," katanya.

Dia menambahkan, Puncak Cartenz juga masuk dalam keajaiban dunia (seven summit).

"Untuk daerah tropis, salju abadi puncank Cartenz masih mampu memesona para turis, ditambah lagi kebudayaan lokal sangat menarik," katanya.

Maximus yakin, akan banyak pihak yang tertarik pada Carstensz, karena kualitas wisatanya memang diminati dunia.

"Perusahaan televisi dari negara lain sudah bicara dengan kami bahwa mereka tertarik untuk buat program liputan Cartenz. Ini menjadi pintu yang sangat lebar menuju dunia," katanya.

Namun, dia berharap, pemerintah memberikan perhatian besar kepada pengembangan wisata minat khusus Puncak Cartenz dengan membangun infrastruktur.

"Masih dibutuhkan akses jalan, akomodasi, transportasi dan lain sebagainya," katanya.

Dengan demikian, kata dia, semakin banyak pihak yang tertarik datang untuk menjajal wisata minat khusus pendakian hingga ke Puncak Cartenz yang sangat menantang. (AY)

.

Categories:Wisata,
Tags:wisata,

terkait

    Tidak ada artikel terkait